>>>>>>>>>> VISI : TERWUJUDNYA PROFIL PELAJAR PANCASILA YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN <<<<<<<<<<

INFO TERKINI

FORMASI KELAS 7 
SMPN 14 KOTA SERANG
TAHUN PELAJARAN 2023/2024


KELAS 7A                            KELAS 7E

KELAS 7B                            KELAS 7F

KELAS 7C                            KELAS 7G

KELAS 7D                            KELAS 7H



------------------------------------



PEMILIHAN KETUA OSIS TAHUN 2023





MARS BNN




------------------------------------

PROFIL PELAJAR PANCASILA



------------------------------------


KETENTUAN SERAGAM SEKOLAH YANG DIGUNAKAN




------------------------------------

14/06/2022 ; Panitia US

Diinformasikan kepada seluruh peserta didik kelas 9 Tahun Pelajaran 2021/2022 bahwa pelaksanakaan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada Hari RABU tanggal 15 JUNI 2022, dengan ketentuan sebagai berikut :

1.  Pengumuman dilaksanakan di Lapangan SMPN 14 Kota Serang, mulai jam 07.30 wib

2.  Hasil Kelulusan diambil oleh Orang Tua/Wali didampingi oleh Siswa/i dengan mengenakan seragam sekolah.

3.  Pihak sekolah tidak menyediakan tempat parkir khusus untuk kendaraan yang akan mengambil hasil kelulusan

4.  Kami menghimbau kepada orang tua/wali siswa agar mengarahkan dan mengingatkan putera dan puterinya untuk tidak melakukan aksi corat coret pada seragam dan tidak melakukan konvoi kendaraan.

Demikian informasi ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan.

Ttd

Panitia ujian sekolah 2022

 

------------------------------------






------------------------------------

01/04/2022 ; Admin

Selama Ramadhan 1443 H kegiatan Belajar Mengajar disekolah dilakukan seperti biasa yaitu Tatap Muka Terbatas. Pembelajaran dilakukan menjadi 2 sesi yaitu pagi dan siang dengan kapasitas keterisian kelas sebanyak 50%.

Pembelajaran sesi ini bersifat bergantian setiap minggu. Minggu pertama masuk pagi Sesi 1 (nomor ansen 1-17) dan Sesi 2 masuk siang (nomor absen 18-34), begitu sebaliknya setiap minggu sekali.


------------------------------------


18/03/2022 ; Admin


Kampanye sekaligus pelaksanaan Pemilihan Calon Ketua dan Wakil OSIS SMPN 14 Kota Serang untuk Masa Bakti 2022-2023  dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2022 mulai jam 08.00 bertempat di Lapangan SMPN 14 Kota Serang.
Hasil dari Pemungutan suara tersebut dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut 02. semoga OSIS SMPN 14 Kota Serang kedepan bisa lebih maju dan sukses selalu. aamiin.

SELAMAT ATAS TERPILIHNYA PASANGAN CALON NOMOR URUT 02


------------------------------------

03/03/2022 ; Admin

Dengan adanya bencana banjir yang melanda kota serang pada tanggal 2 Maret 2022, keluarga besar SMPN 14 Kota Serang turut berduka atas musibah tersebut. sebagai bentuk keprihatinan, dewan guru beserta staff melakukan donasi penghimpunan bantuan untuk siswa yang terdampak banjir. 

Donasi yang terkumpul terdiri dari berbagai jenis barang mulai dari pakaian, alat tulis dan perangkat sekolah hingga sejumlah uang yang didapat dari seluruh dewan guru, staff dan donasi dari para orang tua yang begitu peduli terhadap musibah yang terjadi.

dari donasi uang yang terkumpul, tim penghimpun donasi memberikan bantuan khusus untuk anak-anak SMPN 14 Kota Serang yang keluarganya terdampak banjir sebanyak 50 paket, terdiri dari paket perangkat alat sekolah dan paket bahan pokok.

paket seperangkat alat sekolah (seragam, tas, sepatu, buku dan perangkat alat tulis) dan paket dalam bentuk bahan pokok (Beras, mie instant, air minum dan lainnya) seluruhnya didistribusikan kepada anak-anak SMPN 14 Kota Serang yang terdampak banjir pada tanggal 4 Maret 2022.

Kami mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak/ibu/saudara yang telah memberikan donasi untuk sedikit meringankan beban yang terdampak banjir. semoga Allah memudahkan segala urusan kita dan membalas kebaikan yang diberikan dengan rizki yang berlimpah ruah dan penuh berkah. aamiin. 



------------------------------------

08/07/2021 ; Kesiswaan 

SERAGAM YANG DIGUNAKAN OLEH PESERTA DIDIK DI SMPN 14 KOTA SERANG


SENIN 

ATASAN PUTIH BAWAHAN PUTIH (Pr = KERUDUNG PUTIH)

SELASA  & RABU   

ATASAN PUTIH BAWAHAN BIRU (Pr = KERUDUNG PUTIH)

KAMIS                      

ATASAN BATIK BAWAHAN PUTIH (Pr = KERUDUNG PUTIH)

JUMAT                      

PRAMUKA (Pr = KERUDUNG COKELAT)


SELURUH PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN PAKAIAN LENGAN PANJANG. DILENGKAPI DENGAN ATRIBUT (LOGO SEKOLAH, NAMA SEKOLAH,  SABUK, TOPI DAN DASI YANG BERLOGO SMPN 14 KOTA SERANG DILENGKAPI DENGAN NAMA PESERTA DIDIK DIATAS SAKU) UNTUK NAMA PESERTA DIDIK, SILAHKAN PESAN MASING-MASING KE TUKANG BORDIR NAMA.

UNTUK BATIK DAN KAOS OLAH RAGA DISIAPKAN DISEKOLAH SEDANGKAN UNTUK PAKAIAN LAINNYA SILAHKAN BELI MASING-MASING DI TOKO PAKAIAN SERAGAM SEKOLAH SEPERTI TOKO TOHAGA ATAU LAINNYA.

Informasi lainnya menyusul.


------------------------------------

Untuk pembelajaran tahun ini kami masih menunggu instruksi dari dinas pendidikan apakah mau tatap muka atau masih daring. 

Apabila pembelajaran masih daring, SMPN 14 Kota Serang menggunakan media Classroom, Zoom, Google Meet, Blog, Whatsapp bergantung kepada kebutuhan guru mata pelajaran masing-masing. 

Jadi pastikan Gadget/HP peserta didik sudah terinstall Aplikasi-aplikasi tersebut yg bisa diunduh melalui Play Store.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dimulai pada tanggal 15/07/2021. pastikan seluruh peserta didik sudah masuk pada WAG kelas masing2 nanti akan dipandu untuk masuk ke classroom masing-masing guru mata pelajaran

------------------------------------


05/07/2021 ; Admin

PELAKSANAAN DAFTAR ULANG AKAN BISA DILAKUKAN SEREMPAK KELAS 7, 8, 9 PADA TANGGAL 8-9 JULI 2021, MELALUI ONLINE PADA LAMAN INI.

 
MELEWATI TANGGAL TERSEBUT DAFTAR ULANG AKAN TERTUTUP.

UNTUK BISA MELAKUKAN DAFTAR ULANG, SILAHKAN LIHAT KELAS KALIAN PADA MENU LIHAT FORMASI KELAS PADA BILAH SEBELAH KANAN.

Untuk Info lainnya akan di informasikan melalui blog ini atau silahkan join ke WAG di : 


------------------------------------


25/06/2021 ; Admin

DAFTAR ULANG PPDB TAHUN 2021


DIINFORMASIKAN KEPADA PESERTA DIDIK YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI PPDB TAHUN 2021 AGAR MENGAMBIL BERKAS LAPOR DIRI PADA HARI SENIN 28 JUNI 2021 MULAI JAM 08.30 - 11.00 WIB. DI SMPN 14 KOTA SERANG  DENGAN KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT :

1. MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN WAJIB MENGGUNAKAN MASKER DAN MENJAGA JARAK ;

2. MENYERAHKAN BUKTI DITERIMA YANG BISA DIUNDUH DI WEBSITE PPDB PADA MENU PENGUMUMAN PADA TANGGAL 28/06/2021


------------------------------------


22/06/2021 ; Admin


PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN 2021

PPDB tahun ini adalah tahun ke empat yang dilaksanakan secara online. seperti tahun-tahun sebelumnya PPDB tahun 2021 dilaksanakan menggunakan online melalui link www.ppdbsmp.serangkota.go.id

untuk proses pendaftaran silahkan KLIK DAFTAR PPDB pada samping sebelah kiri.

Formasi jalur pendaftaran PPDB 2021 Sebagai Berikut :

1. Jalur Zonasi dengan kapasitas 65% 

2. Jalur Prestasi 15%  

3. Jalur Afirmasi 15%

4. Jalur Perpindahan orang tua 5%. 

Ketentuan pendaftaran calon peserta didik hanya bisa melakukan satu kali pendaftaran pada satu sekolah (tidak bisa daftar pada dua sekolah). apabila daftar nama masih ada pada daftar real time maka peserta didik belum bisa mendaftar ke sekolah lain, sedangkan apabila namanya sudah keluar dari passing grade real time baru bisa melakukan pendaftaran lagi ke sekolah lain.

Pada tahun 2021 SMPN 14 Kota Serang memiliki daya tampung sebanyak 288 peserta didik baru dengan kapasitas 9 rombel yang terdiri dari masing-masing rombel sebanyak 32 peserta didik.

Pendaftaran dimulai tanggal 21 - 24 Juni 2021 dan Pengumuman dapat dilihat melalui link yang sama pada tanggal 28 Juni 2021

Dokumen yang dibutuhkan pada saat pendaftara secara umum yaitu Kartu Keluarga, Surat Keterangan Lulus dan Syahadah Madrasah ibtidaiyah. dalam hal dokumen terakhir, apabila peserta didik belum memiliki syahadah Madrasah Ibtidaiyah atau masih dalam proses pembelajaran (belum lulus) maka dokumen bisa menggunakan pengganti berupa pernyataan orang tua yang menyatakan bahwa peserta didik masih menjalani proses pembelajaran Madrasah Ibtidaiyah (belum lulus) atau pernyataan bahwa Peserta Didik siap melaksanakan pembelajaran madrasah Diniyah di SMP dalam bentuk pembelajaran Baca Tulis Qur'an.

Preoses yang akan dilalui pada pendaftaran online tahun 2021 sebagai berikut :

1. Calon peserta didik melakukan pendaftaran melalui  link www.ppdbsmp.serangkota.go.id. peserta didik akan diminta mengisi data yang dibutuhkan dan melakukan upload dokumen sesuai ketentuan

2.  Panitia PPDB akan melakukan verifikasi dokumen yang diupload oleh pendaftar. apabila sudah dilakukan verifikasi maka secara otomatis nama calon peserta didik akan muncul dalam daftar real time

3. Setiap hari calon peserta didik memantau posisi namanya melalui link yang sama pada menu SELEKSI.

4. Apabila calon peserta didik dinyatakan lulus seleksi maka peserta didik akan diminta untuk lapor diri dengan membawa dokumen yang dibutuhkan. Pengumuman dapat dilihat melalui link yang sama pada menu PENGUMUMAN.

Seluruh proses pendaftara dilakukan secara online tanpa ada tatap muka dengan panitia.


-----------------------------------------

 

-----------------------------------------
 
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka dan akan diberlakukan di SMPN 14 Kota Serang
 
 
 
------------------------------------------------------------ 
 
 
DIRGAHAYU HUT REPUBLIK INDONESIA KE 77
 

 
 
 -------------------------------------------------------------------------------- 
 
 
25/07/2020 ; Admin

Bagi Kelas 7 yang belum melakukan daftar ulang data, agar segera melakukan daftar ulang. data tersebut akan digunakan untuk melengkapi Data Pokok Kependidikan (DAPODIK). isi seluruh data yang dibutuhkan dengan benar. jika ada yang perlu ditanyakan silahkan hubungi wali kelas masing-masing.


-------------------------------------------------------------------------------- 


14/07/2020 ; Admin

Dalam rangka persiapan Pembelajaran Daring (dalam jaringan) yang biasa disebut dengan istilah online. bapak dan ibu guru akan memberikan instruksi pembelajaran melalui WAG (WhatsApp Grup). media yang akan dipergunakan antara mapel yang satu dengan mapel yang lainnya mungkin akan berbeda. untuk persiapan apabila ada mata pelajaran yang akan melakukan pembelajaran dengan teleconference (video Call) disarankan menginstall Aplikasi yang bisa di unduh di Play Store. CONTOH Aplikasi yang biasa digunakan diantaranya ada Zoom, Skype, ClaudeX, Duo, Hangouts/Google Meet dan lainnya. tergantung guru mata pelajaran akan menggunakannya masing-masing .


---------------------------------------------------------------------------------


12/07/2020 : Admin

Melihat kondisi dan keadaan yang tidak memungkinkan, agenda pengambilan buku pelajaran di perpustakaan untuk seluruh kelas 8 dan kelas 9, seluruhnya DIBATALKAN sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.
demikian informasi ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi.

---------------------------------------------------------------------------------

10/07/2020 : Pengurus OSIS


 
 --------------------------------------------------------------------------------------
 
09/07/2020 : Admin

Untuk seluruh siswa kelas 9 proses pembelajaran akan dimulai tanggal 20/07/2020 dengan model pembelajaran daring (online) menggunakan blog masing-masing guru mata pelajaran. seluruh siswa kelas 9 agar datang ke sekolah tanggal 13-15 juli 2020 untuk pengambilan buku paket pelajaran di perpustakaan. dengan ketentuan jadwal 
kelas A,B,C tanggal 13/07/2020 ; 
kelas D,E,F tanggal 14/07/2020 
Kelas G,H tanggal 15/07/2020 
pengambilan buku dilayani mulai jam 09.00 - 12.00

Pakaian bebas tapi sopan pakai sepatu. tidak sesuai ketentuan berarti tidak dilayani.

Untuk seluruh siswa kelas 8 proses pembelajaran akan dimulai tanggal 20/07/2020 dengan model pembelajaran daring (online) menggunakan blog masing-masing guru mata pelajaran. seluruh siswa kelas 8 agar datang ke sekolah tanggal 16-18 juli 2020 untuk pengambilan buku paket pelajaran di perpustakaan. dengan ketentuan jadwal
kelas A,B,C tanggal 16/07/2020 ; 
kelas D,E,F tanggal 17/07/2020 dan 
Kelas G,H tanggal 18/07/2020 
pengambilan buku dilayani mulai jam 09.00 - 12.00

pakaian bebas tapi sopan pakai sepatu. tidak sesuai ketentuan berarti tidak dilayani.





08/07/2020 ; Admin

INFO PESERTA DIDIK BARU :
Hari Sabtu tanggal 11/07/2020 agar hadir di SMPN 14 Kota Serang, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Untuk Kelas 7A, 7B, 7C, 7D hadir jam 08.00 
2. Untuk Kelas 7E, 7F, 7G, 7H hadir pada jam 10.15
3. Mengenakan Seragam SMP Putih/Biru (jika sudah ada)
4. Membawa alat komunikasi HP (Android) untuk simulasi pembelajaran
5. Mengenakan Masker/pelindung wajah dan mematuhi protocol kesehatan

Kedatangan peserta didik diluar jadwal akan disuruh pulang kembali.
1 ruang kelas akan diisi oleh 16 siswa (50% dari total satu kelas / satu kelas akan dibuat 2 ruang)
Kegiatan yang akan dilakukan yaitu : Sosialisasi dengan wali kelas, pengarahan teknis MPLS, pengarahan pembelajaran daring (online), koordinasi teknis.


--------------------------------------------------------------------------------


07/07/2020 ; Kurikulum
TEKNIS PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE SMPN 14 KOTA SERANG
1. Peserta didik akan mendapatkan instruksi belajar via WA Grup Kelas
2. Peserta didik mengunjungi blog guru mapel yang akan dikirim via WA
3. Peserta didik  melakukan absen melalui blog guru mapel
4. Peserta didik mengamati/mempelajari materi pembelajaran pada blog. 
5. Peserta didik melaksanakan penugasan yang ada di blog Guru Mapel
6. Selesai





 --------------------------------------------------------------------------------


04/07/2020 ; Admin

Tahun Pelajaran Baru dimulai tanggal 13 Juli 2020, selama kondisi pandemi Covid-19 pembelajaran akan dilakukan dirumah. dengan konsep Belajar Dari Rumah (BDR), seluruh aktifitas akan dipandu melalui grup Whatsapp kelas, kemudian akan diarahkan mengunjungi Blog Mapel masing-masing. pada Blog tersebut akan ada materi yang harus dipelajari dan Tugas yang harus dikerjakan.

Silahkan Cek nama anda pada Rombongan belajar Tahun Ajaran 2020/2021 dan pastikan anda sudah melakukan daftar ulang agar nama anda bisa masuk dalam daftar absen pembelajaran 2020/2021.

Jadwal pelajaran dan wali kelas akan diposting di web ini dan akan ada informasi selanjutnya berkenaan dengan pembelajaran dan teknisnya.


Tetap jaga Protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas. kita lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka memerangi Covid-19 agar Pandemi virus ini segera berlalu, dengan cara menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan tetap jaga jarak.




PENTING.
INFO KEGIATAN MPLS PESERTA DIDIK BARU KELAS 2020/2021


1. Pastikan nama anda sudah tercantum dalam daftar pembagian kelas.

2. Segera Daftar ulang online pada menu Daftar Ulang kelas 7


3. Kegiatan MPLS akan dilaksanakan tanggal 15 - 17 Juli secara virtual.

4. Teknis pelaksanaan MPLS akan di informasikan di web ini

5. Selalu update informasi di web sekolah agar tidak ketinggalan informasi







-------------------------------------------------------------------------------------------

30/06/2020 ; Admin

Selama Pandemi Covid-19 pembelajaran akan dilakukan melalui jarak jauh dengan media jaringan (online). akan ada banyak metode yang digunakan oleh bapak dan ibu guru dalam melakukan pembelajaran online ini. tapi secara garis besar, khusus di SMPN 14 Kota Serang, metode pembelajaran online akan dilakukan dengan memanfaatkan Blog dan Google Form.

Blog akan digunakan sebagai media penyimpanan materi sedangkan Google Form akan digunakan sebagai media untuk penugasan termasuk absen online. pembelajaran yang akan dilaksanakan sebagai berikut :

  • Siswa akan diberi informasi melalui Grup Kelas pada aplikasi Whatsapp, berupa instruksi untuk mengerjakan pembelajaran. informasi yang akan didapat melalui grup tersebut berupa blog guru mapel yang harus dikunjungi dan instruksi melaksanakan materi pembelajaran  
  • Setelah siswa mengunjungi blog guru mapel, siswa akan menemukan Menu Materi Pembelajaran. pada menu tersebut, siswa akan mengamati/mempelajarai materi yang ada. materi bisa dalam bentuk tulisan, video, presentasi, kumpulan gambar dan lain sebagainya. 
  • Jika sudah mempelajari meteri-materi tersebut, siswa akan diminta untuk mengerjakan tugas yang terdapat pada Menu Penugasan. pada saat KLIK menu tugas, nantinya akan diarahkan ke media google form untuk melaksanakan tugas. tugas tersebut bisa dalam bentuk mengerjakan soal pilihan ganda, membuat rangkuman, menguraikan pendapat dan lainnya sesuai dengan instruksi guru mapel yang bersangkutan
  • Setelah mengerjakan tugas tersebut, siswa dianggap sudah selesai melaksanakan pembelajaran pada mata pelajaran tersebut.  
  • Setelah selesai mengerjakan pembelajaran pada mata pelajaran pertama, maka siswa akan mendapat intruksi baru melalui Whatsapp untuk mata pelajaran berikutnya. dan mengerjakan pembelajaran sama persis seperti pembelajaran mata pelajaran sebelumnya.

Setelah selesai Jadwal dibuat oleh Kurikulum, jadwal pelajaran akan di share dan bisa dilihat di blog ini.




---------------------------------------------------------------------------------------------


AGENDA KEGIATAN AKHIR TAHUN PELAJARAN 2019/2020

PAT - online semester genap kelas VII dan VIII, 
Tanggal 2 - 7 Juni 2020

Penyerahan nilai raport ke Bidang Kurikulum paling lambat, 
Tanggal 13 Juni 2020

Pembagian Raport semester genap kelas VII dan VIII, 
Tanggal 19 Juni 2020

Pengumuman Kelulusan kelas IX, Tanggal 5 Juni 2020

PPDB online Tahun pelajaran 2020/2021 :
a. Pendaftaran Tanggal 17-20 Juni 2020
b. Verifikasi Berkas Tanggal 22-23 Juni 2020
c. Pengumuman Tanggal 24 Juni 2020
d. Daftar Ulang Tanggal 25-30 Juni 2020
e. Web PPDB SMPN 14 Kota Serang, http://ppdbsmp.serangkota.go.id






1 komentar:

  1. Mau tanya untuk pengisian no ujian d daftar ulang apakah no akhir nya di isi angka 9🙏

    BalasHapus

SILAHKAN BERKOMENTAR ATAU MEMBERI MASUKAN DALAM BENTUK KRITIK DENGAN BAHASA YANG SANTUN

TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MELIHAT BLOG KAMI




Beranda

Terima kasih sudah berkenan mampir ke blog kami. Secara garis besar blog ini berisi informasi tentang SMPN 14 Kota Serang dan segala ...